Jenis Penyakit

[Jenis Penyakit][twocolumns]

Alat Kesehatan & Kecantikan

[Alat Kesehatan & Kecantikan][twocolumns]

Herbal Kecantikan

[Herbal Kecantikan][twocolumns]

BEST SELLER PRODUCT

[Best Seller][bsummary]

Kesehatan & Kecantikan

[Kesehatan & Kecantikan][twocolumns]

Herbal Kesehatan

[Herbal Kesehatan][twocolumns]

Diet

[Diet][bleft]

Video

[Video][twocolumns]

Asam Urat

Asam Urat
Asam Urat - Kali ini Info Kesehatan akan membahas tentang penyakit Asam Urat. Asam Urat adalah suatu penyakit yang ditandai dengan nyeri berulang di persendian karena adanya endapan kristal monosodium urat akibat tingginya kadar asam urat di dalam darah (hiperurikemia).

RINGKASAN ASAM URAT
Asam Urat merupakan sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang dikonsumsi, hal tersebut termasuk hasil efek samping lainnya dari pemecahan sel dalam darah.

Gejala Asam Urat yaitu kesemutan, linu, nyeri sendi secara mendadak (biasanya pada malam hari atau bangun tidur), kemerahan, bengkak dan panas pada sendi yang terkena asam urat. Penyebab Asam Urat yaitu meningkatnya kadar asam urat dalam darah

Penanganan dan Pencegahan penyakit Asam Urat yaitu dengan cara melakukan pengobatan hingga kadar asam urat kembali normal. Kadar normal asam urat yaitu 2.4 hingga 6 untuk wanita, dan 3.0 hingga 7 untuk pria. Selain itu, penderita harus mengontrol makanan yang dikonsumsi dan banyak minum air putih agar dapat membantu membuang zat purin yang ada dalam tubuh.

Pencegahan agar tidak mengalami penyakit Asam Urat yaitu menghindari beberapa macam makanan yang mengandung banyak zat purin seperti jeroan, hati, ginjal, limpa, babat, usus, paru, otak, udang, kerang, cumi, kepiting, kornet, sarden, daging, telur, kaldu atau kuah daging yang kental.

REKOMENDASI PENGOBATAN ASAM URAT:
  1. Jiang Zhi Tea
  2. Grape Extract
  3. Nutrient Calcium Powder

DETAIL ASAM URAT
Asam urat (bahasa Inggris: uric acid, urate) adalah senyawa turunan purina dengan rumus kimia C5H4N4O3 dan rasio plasma antara 3,6 mg/dL (~214µmol/L) dan 8,3 mg/dL (~494µmol/L) (1 mg/dL = 59,48 µmol/L). Kelebihan (hiperurisemia, hyperuricemia) atau kekurangan (hipourisemia, hyporuricemia) kadar asam urat dalam plasma darah ini sering menjadi indikasi adanya penyakit atau gangguan pada tubuh manusia. Pada manusia, asam urat adalah produk terakhir lintasan katabolisme nukleotida purina, sebab tiadanya enzim urikase yang mengkonversi asam urat menjadi alantoin. Kadar asam urat yang berlebih dapat menimbulkan batu ginjal dan/atau pirai di persendian
Spesifikasi Asam Urat


Penyakit asam urat merupakan akibat dari konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, tapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang.

Asam urat adalah penyakit dari sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi. Purin sendiri adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup. Dengan kata lain, dalam tubuh makhluk hidup terdapat zat purin ini, lalu karena kita memakan makhluk hidup tersebut, maka zat purin tersebut berpindah ke dalam tubuh kita. Berbagai sayuran dan buah-buahan juga terdapat purin. Purin juga dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu. Biasanya asam urat menyerang pada usia lanjut, karena penumpukan bahan purin ini.

Beberapa faktor risiko yang dapat menyebabkan seseorang memiliki kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh adalah:
  • Gaya Hidup. Konsumsi makanan yang mengandung purin yang tinggi, konsumsi alkohol, dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah.
  • Kondisi Medis. Kondisi medis seperti tekanan darah tinggi, diabetes, hiperkolesterolemia, sering dikaitkan dengan kasus asam urat.
  • Obat-obatan. Pemakaian obat seperti diuretik, aspirin harus diperhatikan dan dikonsultasikan ke dokter karena dapat meningkatkan kadar asam urat.
  • Genetik. Beberapa orang yang memiliki riwayat keluarga dengan sejarah asam urat juga merupakan salah satu faktor risiko.
  • Usia dan Jenis Kelamin. Pria memiliki risiko lebih besar untuk terkena gangguan radang karena asam urat, tapi wanita yang telah memasuki masa menopause juga memiliki risiko yang sama besarnya dengan pria.
Info Produk Herbal Halal BPOM, silahkan hubungi:
WA: 085710299177
LINE: @TQH3001H
http://www.AnindhaShop.com

Tag:
asam urat, makanan untuk penderita asam urat, asam urat dan pengobatan, gejala asam urat, obat herbal asam urat, asam urat dan kolesterol, uric acid, ciri ciri asam urat, asam urat normal, obat asam urat, obat asam urat herbal, obat asam urat resep dokter, obat asam urat generik, obat asam urat tradisional, obat asam urat alami, penyebab asam urat.