Jenis Penyakit

[Jenis Penyakit][twocolumns]

Alat Kesehatan & Kecantikan

[Alat Kesehatan & Kecantikan][twocolumns]

Herbal Kecantikan

[Herbal Kecantikan][twocolumns]

BEST SELLER PRODUCT

[Best Seller][bsummary]

Kesehatan & Kecantikan

[Kesehatan & Kecantikan][twocolumns]

Herbal Kesehatan

[Herbal Kesehatan][twocolumns]

Tiens

[Tiens][bleft]

Video

[Video][twocolumns]

Tinggi Badan Manusia

Tinggi Badan Manusia
Tinggi Badan Manusia - Yang dimaksud dengan Tinggi Badan Manusia adalah jarak dari ujung kaki hingga ujung kepala manusia saat berdiri tegak. Tinggi Badan Manusia dipengaruhi oleh beberapa varian faktor yang membuat keterlambatan atau percepatan pertumbuhan tinggi badan manusia tersebut. Ilmu yang mempelajari Tinggi Badan Manusia dikenal dengan Auxology.

Pertumbuhan Tinggi Badan Manusia telah lama dikenal sebagai standard ukuran kesehatan masing-masing individu, sehingga penggunaan grafik pertumbuhan dijadikan parameter sebagai alat pengukuran tinggi badan manusia. Misalnya sebuah penelitian tentang tinggi badan manusia yang digunakan sebagai indikator pengukuran pertumbuhan, dapat dijadikan pedoman untuk menentukan tinggi ideal yang proporsional.

Genetika adalah faktor utama dalam menentukan pertumbuhan tinggi badan manusia. Rata-rata pertumbuhan tinggi badan manusia erat kaitannya dengan standard hidup dan kualitas hidup masing-masing individu tersebut, yang tentunya sangat terkait dengan asupan gizi, khususnya Kalsium.

Sudah sangat jelas bahwa Pertumbuhan tinggi badan ditentukan oleh berbagai faktor yang, dimana hasil dari perpanjangan tulang tersebut diatur terutama oleh somatotropin yaitu hormon pertumbuhan manusia (hGH) yang disekresikan oleh kelenjar hipofisis anterior. Somatotropin juga merangsang pelepasan hormon pertumbuhan lain merangsang insulin terutama oleh hati. Kedua hormon beroperasi pada sebagian besar jaringan tubuh, dan terus disekresikan sepanjang hidup, dengan tingkat puncak pertumbuhannya bertepatan dengan puncak kecepatan pertumbuhan dan secara bertahap berhenti pada saat usia tertentu.

Banyakorang yang tidak tahu bahwa proses pertumbuhan tersebut sangat berpengaruh khususnya disaat tidur. Kebanyakan proses pertumbuhan terjadi karena pertumbuhan tulang rawan pada epiphysis dari tulang panjang yang secara bertahap mengeras untuk membentuk tulang keras.

Demikian sekilas Info Kesehatan tentang Tinggi Badan Manusia, berapa Info Kesehatan lainnya yang berkaitan dengan Tinggi Badan, akan diperinci pada artikel selanjutnya,

Info Produk Herbal Halal BPOM, silahkan hubungi:
WA: 085710299177
LINE: @TQH3001H
http://www.AnindhaShop.com

Tag:
tinggi badan manusia, batas tinggi badan pria, standard tinggi wanita, cara tinggi badan manusia, pertumbuhan tinggi badan manusia, peninggi badan.