Jenis Penyakit

[Jenis Penyakit][twocolumns]

Alat Kesehatan & Kecantikan

[Alat Kesehatan & Kecantikan][twocolumns]

Herbal Kecantikan

[Herbal Kecantikan][twocolumns]

BEST SELLER PRODUCT

[Best Seller][bsummary]

Kesehatan & Kecantikan

[Kesehatan & Kecantikan][twocolumns]

Herbal Kesehatan

[Herbal Kesehatan][twocolumns]

Tiens

[Tiens][bleft]

Video

[Video][twocolumns]

Keluarga Berencana (KB)

Pelayanan Keluarga Berencana (KB) memberikan pasangan suami istri pengetahuan dan kemampuan untuk merencanakan kapan akan mulai punya anak, berapa jumlah anak yang akan dimiliki, berapa tahun jarak usia antara anak, dan kapan akan berhenti melahirkan. Terdapat banyak pilihan alat kontrasepsi yang aman, efektif dan dapat diterima untuk mencegah kehamilan.
Keluarga Berencana (KB)

Tenaga kesehatan terlatih serta fasilitas pelayanan kesehatan harus memberikan informasi dan nasihat untuk memberdayakan perempuan agar bisa mengambil keputusan tentang KB dan membantu untuk memilih metode KB yang dapat diterima, aman, menyenangkan, efektif dan terjangkau.

Tenaga kesehatan terlatih serta fasilitas pelayanan kesehatan harus juga menyediakan informasi kepada remaja puteri dan putera tentang kesehatan reproduksi dan pelayanan KB yang (1) sensitif bagi remaja (2) mendorong mereka untuk mengembangkan keterampilan guna menjaga kesehatan dan mengambil keputusan tentang kehidupan yang bertanggung jawab.

Media komunikasi yang spesifik untuk menjangkau remaja puteri perlu dikembangkan guna membantu mereka melalui konseling, penyediaan kontrasepsi, pelayanan kehamilan, dan pasca kelahiran.

Suami memiliki peran penting dalam mencegah kehamilan yang tidak direncanakan, sehingga penting bagi suami untuk mendapatkan informasi dan pelayanan terkait kesehatan reproduksi.

Remaja laki-laki dan pria dewasa memiliki peran penting untuk mencegah kehamilan yang tidak direncanakan. Menjadi sangat penting buat mereka untuk memiliki akses kepada berbagai informasi dan pelayanan yang terkait dengan kesehatan seksual dan reproduksi.

Semakin tinggi tingkat pendidikan formal seorang remaja puteri, ia cenderung memilih metode KB yang lebih tetap, menunda pernikahan dan mengasuh anak, memiliki kondisi ekonomi yang lebih baik, memiliki jumlah anak lebih sedikit dan lebih sehat. Dengan demikian, mengupayakan anak untuk sekolah menjadi sangat penting bagi kesehatan ibu dan anak, di samping manfaat lainnya dari pendidikan.

Remaja putera dan puteri perlu mendapatkan pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi tentang kehamilan yang tidak diinginkan termasuk bahaya aborsi, serta pengetahuan perlindungan ganda dari kondom sebagai alat kontrasepsi dan alat pencegah infeksi menular seksual termasuk HIV dan AIDS. Di antara sekian banyak alat kontrasepsi, kondom merupakan alat yang dapat memberikan perlindungan terhadap kehamilan dan infeksi yang ditularkan melalui hubungan seks, termasuk HIV.

Di beberapa negara, jumlah kematian yang terkait dengan aborsi di kalangan remaja puteri sangat tinggi. Remaja puteri, ibu muda beserta pasangannya harus mendapatkan informasi tentang pencegahan kehamilan, dan berbagai risiko lainnya yang terkait dengan aborsi.

Seorang ibu yang memberikan ASI eksklusif selama enam bulan, dapat menunda masa haid sehingga dapat
mencegah kehamilan. Penundaan kehamilan bisa terpenuhi dengan syarat yaitu ibu belum haid, bayi berusia kurang dari enam bulan serta bayi mendapatkan ASI saja tanpa pemberian makanan atau pun minuman lain (Metode Amenore Laktasi/MAL). Keefektifan metode KB ini adalah sebesar 98% setara dengan metode kontrasepsi lainnya.

Setiap pria dan wanita usia subur berhak mendapatkan informasi dan pelayanan KB serta bertanggung jawab terhadap KB. Mereka perlu mengetahui tentang manfaat KB bagi kesehatan dan berbagai pilihan yang tersedia.

Pasangan Suami Istri termasuk remaja putera dan puteri ikut bertanggungjawab untuk mencegah kehamilan yang tidak direncanakan termasuk mendapatkan akses informasi tentang berbagai metode dan manfaat KB dari tenaga kesehatan terlatih. Informasi tentang KB juga dapat diperoleh dari dokter, perawat, bidan, klinik KIA atau klinik KB, guru, dan organisasi pemuda/perempuan.

Semoga bermanfaat.
Info Produk Herbal Halal BPOM, silahkan hubungi:
WA: 085710299177
LINE: @TQH3001H
http://www.AnindhaShop.com